KARYA SANTRI

Di Mojowarno Jombang, Pelajar Syiarkan NU Lewat Gerak Jalan

Artikel || Selasa, 14 Agustus 2018

Sejumlah kegiatan diselenggarakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia. Pada kegiatan gerak jalan, pelajar NU di kawasan ini turut memeriahkan sebagai sarana kian mengenalkan jamiyah.

Hal itulah yang dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) serta Pimpinan ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) se-Mojowarno, Jombang, Jawa Timur.

Setidaknya ada sembilan tim gerak jalan mengikuti dari kepengurusan ini bergabung dengan 190 peserta lain se-Kecamatan Mojowarno.

Ketua PAC IPPNU Mojowarno, Nur Musyarrafatul Mala mengatakan bahwa keikutsertaan mereka sebagai bukti syukur atas kemerdekaan RI. “Kami menginstruksikan pelajar NU se-Kecamatan Mojowarno mengikuti gerak jalan sebagai upaya mensyukuri kemerdekaan dan bentuk perhargaan atas perjuangan para pahlawan,” katanya, Senin (13/8).

Nur Musyarrafatul Mala juga menambahkan keterlibatan tersebut sebagai syiar kebangsaan. “Keikutsertaan kami sebagai bentuk upaya syiar tentan NU serta syiar pentingya mencintai bangsa dan negara,” jelasnya. Diharapkan juga semakin tumbuh jiwa hubbul wathan minal iman di kalangan pelajar dan masayarakat, lanjutnya.

Kegiatan ini diikuti lebih dari 190 peserta mulai tingkat sekolah dasar sampai sekolah menengah atas dan umum se-Kecamatan Mojowarno. Gerak jalan dimulai titik start di depan Pendopo Kecamatan Mojowarno dan finish di lapangan Desa Rejoslamet.

Dan usai kegiatan dan diumumkan pemenang, PAC IPPNU Mojowarno mendapatakan juara kategori gerak jalan putri. “Sebuah prestasi luar biasa karena dengan banyaknya jumlah peserta,” tandasnya. (Kang Santri)

 

Sumber : NU Online

Kembali